Berenang bareng ikan di Cibulan – Kuningan

Hari H-10
Ummi: “Nda, mw ikutan tour k Cibulan g? Ntar berenang ma ikan lagi disono….”
Nanda: “Asik, ikut ah…. Dibayarin kan? hehehehe”
Ummi: “Iya!!”
Nanda: “Emang yang ikut sapa aja mi?”
Ummi: “Ibu-ibu pengajian”
Nanda: “Mmmmm, dih,, masa nanda doang ntar yg bukan ibu2, males ah, trus abis berenang kemana lagi?”

Ummi: “Ye,, orang si ana aja ikut. Ntar awalnya ke Cirebon dulu, ke Makam Gunung Jati, abis itu baru k Cibulan”
Nanda: “Ow,, yawdah, emang kapan berangkatnya?”
Ummi: “Ntar tanggal 29 Desember. Inget, berangkat dari sini jam setengah tujuh pagi, bawaannya disiapin dari malem!!”
Nanda: “Iya, iya…..”

Hari H
Ummi: “Nanda, bangun, shalat subuh dulu gih!!! Yg mo dibawa dah disiapin blom?”
Nanda: “hehehehe, blom mi!! Iya ini mo disiapin, sip bos!!”, sambil bangun trus k kamar mandi buat ngambil wudhu.
Ummi: “Dasar nih anak, dibilangin dari semalem suruh disiapin juga, buruan!!”

Yang namanya orang Indonesia, mungkin sudah keturunan atau emang ingin selalu mendapatkan gelar “Penghasil Karet Terbesar”, sehingga yang tadinya udah janji jam setengah tujuh berangkat, molor jadi jam 7. Yap, namanya juga ibu2, banyak yang harus diurusin di pagi hari, mesti bangunin anak, mesti ngurus suami, mesti buat sarapan lah, mesti beres2 rumah dulu lah, pokoknya ribet dah!!

Bismillahirrahmanirrahim plus bacaan doa naik kendaraan pun terdengar dipimpin oleh bapak RT 006 alias Bang Marta. Perjalananpun dimulai, tujuan pertama kita adalah kota Cirebon tepatnya ke Makam Gunung Jati. Perjalanan Jakarta – Cirebon lumayan melelahkan, apalagi klo cm duduk termangu di dalam bis. UNTUNGnya, nanda bawa hp n70 kesayanganku + indosat broadband, jadilah sepanjang perjalanan itu dipenuhi dengan foto2, chatting dan curhat di facebook sambil makan snack. Hehehehe,,

G kerasa, sampe juga di kota Cirebon kira-kira jam 12an, langsung menuju TKP. Di Makam Gunung Jati, huh, banyak banget yang namanya orang minta-minta(maaf y klo disebut kaya gitu), mulai dari anak balita sampe yang dah tua, laki-laki perempuan semua ada…. Baru pertama kali nanda kesana, pas masuk k Masjidnya, disana kita berkumpul kemudian membaca doa yang dipimpin oleh ustad disana. Posisi nanda pas banget dibelakang, nyender ke dinding, dengan angin yang semilir dan mata yang tinggal 5 watt, jadilah tertidur sambil duduk. Huuaaaaiiiii, ngantuk banget siang itu, untung aja duduk paling belakang, jadi g ketauan klo denger ngajinya sambil tidur. Hihihihi,,
Berenang di tempat yg dalem,,, mesti pake ban deh!
Perjalanan dilanjutkan menuju kota Kuningan, tepatnya ke daerah Cibulan. Kurang lebih satu jam kemudian, sampailah kita disana, para ibu2 langsung bersiap2 menyewa tempat untuk makan siang. Nyam, nyam, nyam,, makan pun selesai, saatnya kita BERENANG…!!!!

Hahahaha,, dah lama g kesini lagi, kira2 satu tahun yang lalu

Wuih… Segernya!!

Kok bisa, aneh juga sih, berenang bareng ma ikan, tapi aernya g bau amis sedikitpun!!

Asik renang.....
Disini, kita juga diijinkan untuk memegang langsung ikan dewa, walaupun harus membayar secara sukarela dan harus ditemani oleh sang pawang… Nih, aksi dari ibu RT qt, alias Mpok Ida!!!
Ibu RT lagi megang ikan dewa
Mo pulang, beli oleh2 dulu,, nyoba2 pake topi, tapi g beli… Hahahahah,, Tapi si umi berhasil membeli 2 tas sejenis rajutan kayu gitu, 1 buah jongkok dari kayu, sirsak, trus nanda beli cincin yang terbuat dari kayu trus ada ukirannya, tapi sekarang cincinnya dah ilang………. Hiks,, hiks,,

3 thoughts on “Berenang bareng ikan di Cibulan – Kuningan

  1. duhh enaknya berenang breng ikan-ikan kecil…! ikan-ikan disana pasti mrasa terhibur sama lu nan., dengan suara cengkok lu yg khas plus goyangan papanggo yg hebohhhh……. heheehe..Tpi laen x lohh nan.. sapa tau ikannya ada yg JANTAN!! waspadalah…waspadalah.. (udah kyk bang napi)..

  2. itu kampung halaman ku kuningan jabar, cuma 15 menit ke cibulan, salam kenal. ok di tunggu lagi kedatnagan nya di kuningan jabar. kota kecil dg latar belakang, gunung ciremai, gunung tertinggi di jabar dan kebanggan orang kuningan.

Komentarnya ditunggu...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s