Kena Tilang

Ditilang emang udah sering, tapi kenapa gw blom kapok yach ga buat SIM?!
Huh, pokoknya gw tuh ga suka bgt dah sama yang namanya polisi…. Smoga gw trjauh dari yg namanya polisi lalu lintas. Amin!!!
Gara2 ditilang pagi ini, gw langsung gugling dan baru tau klo kita tuh sebaiknya minta yang slip biru apabila kita ngakuin kesalahan kita. Tapi, biasanya tuh si para polisi SIAL, bkalan nyari bratus juta alasan bwt ga ngasih tuh slip biru.
Knapa harus slip biru? Knapa dengan slip merah???
Menurut smber yg aku dapet d suatu blog, perbedaan atas keduanya yaitu:
– Slip BIRU : warnanya biru (lembar ke-2), seharusnya diberikan apabila kita mengakui kesalahan yang kita lakukan, tidak memerlukan proses persidangan dgn hanya mentransfer sejumlah uang *sesuai kesalahan* k Bank BRI yg jumlah max Rp 50.600 (50rb buat negara, 600perak bwt polisinya)
– Slip MERAH : warnanya merah (merupakan lembar 1), yang biasanya diberikan kpada orang yg kena tilang, diberikan apabila kita tidak mengakui kesalahan yang kita lakukan, melalui proses sidang.

Bgtulah hidup, terkadang kita baru tau saat kita telah merasakannya terlebih dahulu…. So, bagi yg blum ketilang, inget, akuin aj semua kesalahan, minta slip biru. Jgn biarkan polisi2 itu mendapat uang kalian dgn cara damai, wlopun cuma 10rb. Mending jd wrga ngara yg baik, kasih duitnya ke pemerintah n si polisi sial itu cm dapet 600 rupiah saja. Hahaha

Komentarnya ditunggu...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s