Wisudaku…

Tanggal 18 November 2009 adalah hari bersejarah dalam hidupku…
Tanya kenapa? Ya tak lain dan tak bukan, hari itu adalah hari penobatan aku menjadi seorang Ahli Madya (AMd). Yap, hanya seorang ahli madya, bukan sarjana, master ataupun doktor. Tapi setidaknya, aku bersyukur akan itu karena statusku sebagai mahasiswi di Politeknik Manufaktur Astra telah terlepas, kini aku menyandang predikat Alumni Polman Astra… Hohoho,,

Wisuda @ Balai Samudera, Kelapa GadingNanda Ayu Wiyanti, AMd. Aneh sih ngedengernya, tapi ya itu lah aku sekarang…🙂

Awalnya, aku hanya seorang mahasiswi yang mempunyai otak pas-pasan, bukan seorang mahasiswa pintar seperti Himawan, bukan juga seorang mahasiswi yang rajin seperti Ayu atau Nur. Aku hanya mahasiswi pemalas, yang rajin hanya pada saat2 tertentu, yang lebih suka fesbukan dibandingin ngerjain Tugas Akhir, yang pasti, aku adalah mahasiswi yang BERUNTUNG. Beruntungnya aku bisa masuk Polman gelombang ke-2, saat sudah tak ada universitas incaran yang aku inginkan akibat gagal di UMPTN. Beruntungnya aku mengenal teman2 sekelas yang sangat baik, tidak sombong *walaupun ada beberapa juga sih yang bersifat kurang pas denganku*. Beruntung karena Indeks Prestasiku setiap semester selalu naik sampai di akhir semester IPK ku mencapai angka 3.50, sebuah angka yang sangat tinggi bagiku. Dan yang sangat beruntung adalah pada saat aku menerima beasiswa karena IP ku tingkat dua termasuk kedalam 3 tertinggi. Alhamdulillah,, semuanya hanya bisa dibalas dengan rasa syukurku kepada-Nya.

Pada saat H-1 sebelum hari wisudaku, aku menyempatkan untuk berziarah ke makam abiku di TPU Semper, siang itu sangat terik, tapi aku tetap kesana untuk menemui abiku, meminta restu kepadanya untuk kelancaran wisudaku esok harinya.

Ada satu hal yang aku yakini pada saat hari wisudaku, Abiku datang. Yap, dia pasti datang, karena aku yang memintanya sebelum ia benar2 meninggalkanku. Aku masih ingat permintaanku kepadanya pada saat ia telah terbaring tak berdaya di rumah sakit, saat itu aku hanya bisa mengelus mukanya sambil berlinangan air mata…. “Bi, waktu pas mba Dian wisuda, abi dateng, pas Agung wisuda juga abi masih idup, ntar yang dateng ke wisuda Nanda siapa???”. Saat aku mengucapkan kata2 seperti itu, aku tak pernah membayangkan jika abi akan meninggalkanku beberapa jam setelahnya….

Dan ia beneran datang, itu kata ummiku ketika mengalami kejadian yang aneh di hari H. Ceritanya, kami berniat berangkat ke Balai Samudra dengan naik mobil honda jazz punya ka Iba sekalian nganterin mba Dian ke kantor. Mobil pun sudah dinyalakan, tapi kenapa pas mobil pengen dikeluarin dari garasi, tuh mobil tiba2 mogok, di-starter tiba2 ga bisa, yasuwdah akhirnya kami (ummi, agung n aku) naik mobil ummi aja. Dengan santainya ummi bilang “Si Abi ga ngijinin make mobil orang, disuruh naek mobil sendiri aja….”. Hatiku langsung bergetar dan benar2 merasakan kehadirannya. Seandainya aku punya kelebihan untuk bisa melihat orang yang sudah meninggal, pasti aku sangat senang apabila bisa bertemu dengan abiku.

Kembali ke acara wisudaku, segala rasa berkecambuk saat itu, ya deg-degan, senang, gembira, haru bercampur sedih. Deg-degan karena ini kali pertama aku diwisuda, takut mengalami kejadian aneh2 seperti kesandung pas lagi jalan, topi copot, mecahin gelas, dll tapi Alhamdulillah semuanya ga kejadian. Seneng dan gembira, akhirnya bisa lulus, walopun ga maju ke depan karena terpilih sebagai mahasiswi terbaik *ngarep mode ON*. Haru, saat aku nyamperin ummiku yang berada di jajaran bangku tamu, kemudian aku salim dan mengecup kedua pipinya, mata ummiku pun berkaca-kaca… Huhuhuhu,, sedih karena kali itu mgkin terakhir kalinya aku bertemu dengan teman2ku secara lengkap *wolopun minus Roberd*. Foto-foto pasti ga alpha kita lakukan, yap itu semua buat kenang2an, buat bahan cerita anak dan cucu…..

Akhiri wisuda ini dengan berucap, “Aku LULUS, dan sukses untuk kita semua!!!”

3 thoughts on “Wisudaku…

  1. salam kenal mbak ayu🙂
    Insya Alloh saya mau mengikuti tes polman astra,ketika wawancara biasanya apa ya mbak yg biasa ditanyakan🙂 mohon pencerahannya ya mbak ayu🙂 yang wajahnya seindah namanya🙂

    • Heheee, thx udah baca blognya…..
      Wah, mau jd mahasiswa polman yah? Semoga sukses…
      Untuk pertanyaan wawancara, udah rada2 lupa sih, intinya sih lebih kepada kenapa milih program studi (prodi) itu? Bukan prodi ini? Selebihnya mah pertanyaan standar2 aja kaya hobinya apa, minat, kekuatan, kelemahan.
      Semoga membantu😀

      Sent from BlackBerry® on 3

Komentarnya ditunggu...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s