Pemunduran Diri

Apakah aku kurang bersyukur???

Senin, tgl 23 November 2009, aku berniat untuk menyerahkan surat pemunduran diriku ke PT Astra Honda Motor. Kenapa? Padahal aku baru bekerja disana selama 9 hari setelah dipotong libur dan cuti buat wisuda. Tak lain dan tak bukan karena aku telah diterima di perusahaan lain, perusahaan yang lebih menjanjikan mengenai status pekerjaanku, karena disini aku hanya bekerja sebagai staff payroll dengan status magang project selama tiga bulan terhitung dari tanggal 1 November 2009, tapi aku baru mulai kerja pada tanggal 10 November 2009.

Perusahaan yang “beruntung” mendapatkanku adalah PT Primus Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang IT, sangat cocok dengan program studi yang aku ambil pada saat kuliah. Terletak di sebuah ruko di daerah Kelapa Gading, tepatnya gedung Wisma Indonesia. Disana aku bekerja sebagai programmer. Mmmmm, pekerjaan yang sangat menantang, pekerjaan yang dipastikan dapat membuat ku bergadang2 menyelesaikan sebuah project, tapi pekerjaan ini lah yang membuat otakku selalu encer, karena disini otak kita selalu diasah untuk membuat sebuah program.

Proses penerimaan aku di PT Primus Indonesia cenderung mudah karena tidak harus melewati berbagai macam tes yang menyebalkan. Aku tau lowongan ini dari seorang karyawan disana yang merupakan Alumni Polman Astra angkatan 2004 yang bernama Iqbal Saddam. Thx ya kak🙂.
Selang tiga hari dari aku bekerja di AHM, aku mendapat telefon dari HRD PT Primus Indonesia yang bernama pak Lucky, ia memberitahukan klo aku diterima bekerja disana…. Aku kaget, bingung bercampur senang, saat itu hanya hanya bisa memberikan jawaban ke Pak Lucky bahwa aku akan mengabarinya satu minggu lagi. Aku pun tak sabar untuk segera tiba di rumah dan mengabarkan berita ini kepada seluruh keluarga, dan pastinya meminta pendapat dari mereka. Sepulang dari kantor, aku langsung membicarakan tentang penerimaan ku sebagai seorang programmer di tempat yang baru. Keluarga pun setuju agar aku menerima lowongan sebagai programmer tersebut dengan alasan yang sangat logis, status pekerjaan. Yap, di AHM aku hanya berstatus sebagai Magang, sedangkan disini aku berkesempatan untuk jadi Karyawan Tetap.

Bismillahirrahmanirrahim…..
Aku pun menuju ke ruangan Mba Mumun yang ada di sebelah ruanganku, kemudian menyampaikan maksudku untuk memundurkan diri. Dia pun kaget, semua orang pasti kaget akan omonganku saat itu karena aku baru beberapa hari disana. Ia hanya bilang untuk menyampaikan maksudku itu ke Pak Sonny selaku pembimbing lapanganku dan juga Pak Hotman selaku kepala dari seksi tempatku bernaung. Takut dan tidak enak, itu yang aku rasakan saat duduk disamping Pak Sonny yang sedang menjelaskan error yang terjadi pada proses kliring, tapi aku harus bilang. Maka dengan segenap kekuatan, akupun berani tuk bilang, “Pak, saya ingin memundurkan diri…”. Ia pun mulai menghujatku dengan berbagai pertanyaan yang bisa ku jawab dengan baik, sampai di akhir kata, dy hanya berkata “Yawdah, ntar sekitar jam setengah 2an, kamu bilang aja langsung ke Pak Hotman soalnya sekarang dia lagi online”. Deg!!! Itu yang aku takutkan dari kemarin-kemarin. Bicara langsung ke Pak Hotman mengenai pemunduran diri ini, karena aku selalu teringat akan poses permintaan ijin cuti untuk wisudaku saja sudah menjelimet, apalagi untuk hal ini. Tapi, semuapun harus kuhadapi, akupun menuju meja Pak Hotman. Takut, bahkan sangat takut, tapi Alhamdulillah semua sudah bisa dilewati walaupun ada sedikit ancaman tidak digaji, ditantang mengerjakan rekonsil selama 3 bulan, dll.

Selamat tinggal buat warga AHM Sunter khususnya di Bagian Payroll dan Recruitment, mulai dari satpam, para karyawan, anak magang dan juga anak2 pkl. Jangan lupakan aku, karena aku juga tak akan melupakan kalian yang pernah mengisi perjalan hidupku…. Sampai jumpa lagi!

3 thoughts on “Pemunduran Diri

Komentarnya ditunggu...

