Lebaran Idul Adha 1430 H

Selama 20 tahun, ada yang lain dengan lebaran Idul Adha kali ini. Lebaran yang berbeda karena kami (Aku, Ummi, Mba Dian dan Kak Iba) merayakannya di Madura. Sebuah pulau yang berada di Timur Jawa itu merupakan kampung halaman dari Ummi dan Kak Iba. *klo aku ma mba dian mah kampungnya di Priok, hehehe*. Desa Apaan, Sampang – Madura.

Gara-gara acara pulang kampung ini, aku terpaksa bolos kerja selama 2 hari, dan ini menyebabkan aku harus mengembalikan uang gajiku sebesar Rp 152.500 kepada kantor tempatku bekerja saat itu. Ya suwdahlah, ikhlaskan saja…

BEDA BANGET, itu yang aku rasakan selama di Madura, ga ada suasana riweh kaya di Papanggo tersayang, dimana pagi-pagi pas lebaran, para tetangga mulai dari anak bayi sampe kakek nenek pada pengen shalat Ied di Masjid Al-Jihad, disini hanya para pria yang melaksanakan, “ga biasa klo perempuan shalat ied di desa ini” katanya. Aneh juga, ini yang mengakibatkan aku, ummi, mba Dian n kak Iba berangkat ke Masjid Agung Sampang untuk melaksanakan shalat Ied.

Potong sapi, biasanya di rumahku selalu mengadakan tiap tahun, mulai dari motong palanya, sampe ngejatah buat semua warga sampe-sampe rumahku udah kaya pasar kaget yg sangat kaget, hhehehhe… Tapi disini? Hiks, sepi, motong sapi adanya di Masjid Agung saja….

Silaturahmi pas lebaran, itu pasti, sepertinya saat lebaran merupakan moment yang tepat buat saling berkunjung untuk menjalin silaturahmi yang lebih baik. Karena keluarga kak Iba banyak banget, jadilah kita keliling dari rumah ke rumah. Huhhuhuh, cape, tapi ada rasa senang di hatiku, yap, aku mengenal banyak orang, mengenal saudara2 baruku…

Sekian cerita lebaran saya di Madura. Ga, aku ga mw ngejanjiin bakalan lebaran lagi disana. Heheheee,,

Iklan

Komentarnya ditunggu...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s