Hari Ibu…

“Selamat hari ibu buat ummiku tersayang!!!”

Siang ini, sebuah surat seorang teman untuk ibunya telah meneteskan air mataku. Aku terharu saat membacanya, aku benar-benar merasakan bagaimana menjadi seorang ibu yang sedang ditinggal jauh oleh anaknya. Sampai aku harus pergi ke kamar mandi untuk melanjutkan tangisku itu…..

Ummiku,
Dia seorang yang super-super women, menurutku,
Dia seorang yang sangat pintar, aku bangga memiliki ibu sepertinya yang selalu mendapat beasiswa saat masih sekolah dan tak ada kata mencontek dalam kamusnya,
Dia seorang yang sangat pemikir, apapun akan dia lakukan untuk membuat hidup ini lebih baik, pinjam sana sini, menanggung berbagai resiko yang dia ketahui bahwa dia bisa menghadapinya,
Dia seorang yang sangat rajin, tak lelah tangannya untuk melakukan berbagai pekerjaan,
Dia kesepian, aku tahu itu….

Aku,
Aku bukan seorang anak yang terbiasa mengungkapkan perasaanku terhadapnya,
Aku bukan seorang anak yang selalu menemaninya setiap saat,
Aku bukan anak yang selalu menurut apa katanya,
Aku bukan anak yang langsung melaksanakan apa yang dia perintahkan

Aku hanya bisa menulis ini, aku hanya bisa berkata “ah”, aku hanya bisa menunda-nunda pekerjaan yang disuruhnya, aku hanya bisa bilang “iya, ini mau pulang, cerewet banget sih” saat dia marah-marah bahwa tau aku belum pulang saat sudah malam.

Aku egois, bahkan sangat egois, aku tak pernah memikirkan apakah ummiku kesepian tidur di bawah sendirian? Aku hanya berfikir, ummiku orang yang kuat dan pasti bisa menghadapi ini semua…..

Kue buat ummi di Hari Ibu

Aku sayang sama dia, sangat sayang, dan aku berharap agar aku bisa lebih bisa untuk menunjukkan rasa sayangku terhadapnya……

One thought on “Hari Ibu…

Komentarnya ditunggu...

