Kepedulian != Cinta Tulus

Pagi-pagi pengen nulis blog, maaf klo isinya kemana-mana, maklum blom punya gembok sih😀

Sesungguhnya, hanya cinta dan kasih sayang dari orang tua kepada anaknyalah yang tak mengenal balasan apapun…

Ia tulus, bahkan sangat tulus!

Beruntungnya kalian yang masih punya keluarga lengkap. Kakek, nenek, ayah, ibu, kakak, adik. Tapi aku, Abi dan kakek nenekku sudah meninggal. Saat ini, aku cuma punya ummi dan 2 kakakku.

Mereka orang yang aku sayang, bahkan sangat aku sayang saat rasa egois ini tak menggerogotiku. Mereka adalah orang yang selalu berdoa untukku disaat aku sendiri lupa untuk berdoa. Mereka yang tak mengharap imbalan. Mereka yang ikut bahagia saat yang lain bahagia. Mereka yang sangat khawatir saat aku jauh dari mereka.

Oke, kita masih punya pacar, saudara, teman, sahabat maupun tetangga yang juga peduli terhadap kita. Kepedulian yang mengatas namakan cinta dan sayang. Kepedulian yang dilukiskan dengan sebuah perhatian. Tapi menurutku, kepedulian yang hadir itu hanya merupakan akibat dari hukum timbal balik. -It’s just my opinion-

Oleh sebab itu, aku turut bersedih terhadap hubungan tidak baik yang terjadi antara orangtua dan anaknya. Mereka lebih percaya “orang lain” dibandingkan keluarganya sendiri. Aku tak tau siapa yang lebih egois atau siapa yang lebih merasa mempunyai hak tertentu atas diri seseorang.

Huff, sepertinya aku terlalu banyak berkata-kata, ngalur ngidul ngebahas masalah cinta yang tulus. Tapi, ya begitulah si nanda, saat melihat atau merasakan sesuatu, jadi pengen ngebahas di blog🙂

Back to topic. Apakah cinta tulus ini bisa tumbuh pada hubungan suami istri? Aku tak tau, karena aku memang belum mengalaminya. Aku hanya berharap, aku bisa mendapatkan cinta yang tulus dari suamiku kelak.

-Abis nonton film Armagedon-
“And I don’t wanna close my eyes because I don’t want miss a thing”

Komentarnya ditunggu...

