Ignore Message BlackBerry Messanger

BlackBerry Messanger atau yang lebih akrab dipanggil bbm itu, menurutku memang aplikasi yang lumayan bagus. Bagus kenapa? Karena, dengan jelas distatus chat kita, kapan saat message kita telah terkirim (muncul lambang centang), saat message kita diterima oleh lawan chat kita (muncul huruf D di atas lambang centang) dan saat message kita dibaca oleh lawan chat kita (muncul huruf R di atas lambang centang).

Penggunaan lambang centang + huruf-huruf tersebut yang biasanya aku gunakan sebagai patokan, patokan bahwa bbnya dia lagi mati (tidak ada lambang apapun disebelah kiri chat kita), patokan bahwa si dia udah nerima chat kita, patokan bahwa si dia udah baca chat kita. Dengan begitu, chat yang sudah ada lambang centang plus huruf R diatasnya bisa kita gunakan sebagai senjata apabila lawan chat kita tidak membalas chat kita dengan alasan “wah, saya ga tau”. Tapi jangan salahkan juga apabila teman anda terlalu sibuk untuk membalas, jadi hanya sekedar membaca chat Anda.

Bagaimana jika kasusnya Anda selalu “diteror” oleh teman chat yang tidak penting/mengganggu bagi Anda? Atau ingin mengabaikan chat bos saat Anda sedang liburan. Hehehee,, begini caranya:
> Jika Anda tega, bisa langsung menghapus kontaknya. Tekan Menu (Lambang  ) -> Delete Contact. (Perlu diketahui, apabila kita menghapus kontak seseorang di bbm, maka kontak kita juga akan hilang di kontak bbm orang tersebut).
> Menghapus percakapan dengannya. Tekan Menu (Lambang  ) -> End Chat. Dengan menghentikan percakapan kita, maka status chat dilayar bbm lawan kita hanya akan berlambang centang + huruf D, yang artinya chat dari mereka sudah terkirim, diterima dan belum dibaca oleh kita.

Tapi bagaimana jika chat dari teman tetep ingin kita baca tanpa merubah statusnya menjadi Read? Jadi, speak-speak belum baca, padahal mah, biar ketauan belum baca. Hehehee,, aku tau caranya…..
Tekan Menu (Lambang  ) -> View Chat History. Nah, disitu kita bisa melihat recent chat apa saja yang dikirimkan oleh teman bbm kita, kecuali Anda menyimpan semua chat bbm Anda sehingga Anda bisa melihat history chat dengannya.

Berikut cara menyimpan history chat bbm : Tekan Menu (Lambang  ) -> Options -> Save Chat History, pilih Device Memory/Media Card. Lebih prefer pilih save history ke Media Card sih, biar ga menuh2in kapasitas bb.

So, ingin baca chat bbm tanpa diketahui? Tentu bisa…. >:)

4 thoughts on “Ignore Message BlackBerry Messanger

    • Klo kita selalu simpen history chat kita di memory card, itu ga ilang. Bisa diliat apabila kita konekin bb ke pc/laptop. Ada di folder BlackBerry\im\BlackBerry Messenger\[pin bb]\history

      Itu juga berlaku dengan orang tersebut, apabila dia menyimpan chatnya denganmu, dia masih bisa mengakses history chatnya.

Komentarnya ditunggu...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s