Salam Mim Baid

Pasti sudah tidak asing jika kita mendengar lagu ini, lagu yang biasanya dinyanyikan di tempat kondangan warga muslim dengan pengiring pake rebana oleh para Marawis atau bisa disebut lagu kosidahan. Ini adalah lagu kumbang-kumbang di taman versi arab (walaupun lirik dan artinya sangat jauh berbeda). Setiap denger lagu ini, pasti kepikiran pengen bisa nyanyiin, pastinya dengan lirik yang benar. Hihihiii, semoga bisa🙂

Setelah mencoba searching di Mbah Google, ga ketemu tuh lirik, sampai akhirnya ketemu video clip dari Mas’ud Sidik yang ada liriknya. Jadi deh mencatat isi lirik Salam Mim Baid…

Kilmah walaw jabar khotir
Walla salam mim baid
Kilmah walaw jabar khotir
Walla salam mim baid
Walla risalah ya haajir
Biyadi sa’il barid biyadi sa’il barid

Kilmah walaw jabar khotir
Walla salam mim baid
Kilmah walaw jabar khotir
Walla salam mim baid
Walla risalah ya haajir
Biyadi sa’il barid biyadi sa’il barid

Aanafin ti dharok, Tusahballi atisma kissyoti
Hattan nihaya
Wantah tiyarok, Tusah mahnni idza habbait
Antinsya hawayah

Aanafin ti dharok, Tusahballi atisma kissyoti
Hattan nihaya
Wantah tiyarok, Tusah mahnni idza habbait
Antinsya hawayah

Harom kisrul hawatir
Hadzol jafa mayufid
Harom kisrul hawatir
Hadzol jafa mayufid
Hadzol jafa mayufid

Kilmah walaw jabar khotir
Walla salam mim baid
Kilmah walaw jabar khotir
Walla salam mim baid
Walla risalah ya haajir
Biyadi sa’il barid biyadi sa’il barid

Aanafin ti dharok, Tusahballi atisma kissyoti
Hattan nihaya
Wantah tiyarok, Tusah mahnni idza habbait
Antinsya hawayah

Aanafin ti dharok, Tusahballi atisma kissyoti
Hattan nihaya
Wantah tiyarok, Tusah mahnni idza habbait
Antinsya hawayah

Harom kisrul hawatir
Hadzol jafa mayufid
Harom kisrul hawatir
Hadzol jafa mayufid
Hadzol jafa mayufid

Kilmah walaw jabar khotir
Walla salam mim baid
Kilmah walaw jabar khotir
Walla salam mim baid
Walla risalah ya haajir
Biyadi sa’il barid biyadi sa’il barid

Biyadi sa’il barid biyadi sa’il barid

Ismin dzambi ‘indi, Istahlil alaih
Hajruk wainad, Hajruk wainad
Yalli khunta ‘ahdi, Ba’dil widdilih
Mim ba’dil widad, Mim ba’dil widad

Ismin dzambi ‘indi, Istahlil alaih
Hajruk wainad, Hajruk wainad
Yalli khunta ‘ahdi, Ba’dil widdilih
Mim ba’dil widad, Mim ba’dil widad

Mim ba’dil widad….

Kilmah walaw jabar khotir
Walla salam mim baid
Kilmah walaw jabar khotir
Walla salam mim baid
Walla risalah ya haajir
Biyadi sa’il barid biyadi sa’il barid

Kilmah walaw jabar khotir
Walla salam mim baid
Kilmah walaw jabar khotir
Walla salam mim baid
Walla risalah ya haajir
Biyadi sa’il barid
Biyadi sa’il barid….

Hihihiiii, panjang ya liriknya? Sebenernya ga panjang, hanya diulang-ulang terus sampe 07 menit 55detik.

Selamat berdendang, jangan lupa jempolnya digoyang🙂

24 thoughts on “Salam Mim Baid

    • كلمه ولو جبرخاطر
      والا سلام من بعيد ..
      والا رسالة يا هاجر
      بيد ساعي البريد ..
      أنا في انتظارك تقابلني
      وتسمع قصتي حتى النهاية
      وأنت اختيارك تسامحني
      أذا حبتيت أو تنسى هوايا ..
      حرام كسر الخواطر
      كثر الجفا مايفيد ..
      حرام مادمت فاكر
      تهجر وتبعد بعيد ..
      إن كنت ناوي تعذبني
      أنا راضي بتعذيبك واحبك
      من مثلك أنت يقنعني
      ومن يقدر يخليني اسيبك ..
      إيه من ذنب عندي
      استاهل عليه هجرك والعناد ..
      يالي خنت عهدي
      بعت الود ليه من بعد الوداد ..

  1. jadi sedih prihatin cinta tak terjawab lama proses perkenalannya sampai tiada balasan yang akhirnya menjadi malu sendiri. memberi salam dan surat tiada kabar. begitu intinya.

  2. knapa tak d tulis dg vrsi Arab aja ea..
    Dh lama aq nyari yg brtlskn Arab, tp blm ktmu smpe skrg..
    Mhon yg tau vrsi Arab n trjmahannya share ke aq dunk.. Tks

Komentarnya ditunggu...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s