BBM-an di PC/Laptop Bisa? Yup :)

Malam ini aku kembali merasakan “norak”nya mendapat ilmu baru. Hihihiii,,

Tepat pukul 23.25 kemarin malam,  aku mendapat email berupa pemberitahuan bahwa ada postingan baru di kombb.wordpress.com (sebuah rangkuman dari postingan di milis kombb) yang berjudul “Fixmo Web Messenger – Bisa BBM via PC”. Karena itu email diterima udah malem banget dimana sang pemilik sudah tertidur pulas, jadilah email itu baru aku baca esok paginya.

Wow….. :O #ekspresikaget

Emang bisa? kok bisa? masa sih? Penasaran bener dah, langsung aja browsing tentang bagaimana caranya menggunakan Fixmo. Ternyata caranya cukup mudah, langkah-langkahnya adalah:

  1. Buka browser BlackBerry Anda, akses ke http://download.fixmo.com/fwm/FixmoWebMessenger.jad untuk mendownload langsung aplikasi Fixmo Web Messenger atau buka http://www.fixmo.com/fwm/ kemudian klik link “Download Fixmo Web Messenger
  2. Jalankan Aplikasi Fixmo Web Messenger [icon berlambang laptop yang berwarna merah]
  3. Setting Permission untuk mengakses aplikasi ini yang pertama kali
  4. Buatlah sebuah account baru dengan memilih “I Need an Account“, isi alamat email, password (harus lebih dari 8 karakter) dan ulangi isi password kemudian klik Register
  5. Log in dengan menggunakan account yang telah dibuat di nomor 4, kemudian klik Connect
  6. Tunggu sampai tampil pesan “Waiting for Web Browser connection…” di layar BlackBerry anda.
  7. Selanjutnya, buka web browser Anda, baik di PC maupun laptop, akses ke halaman http://www.fixmo.com/fwm/, tunggu sebentar sampai muncul form untuk loginFixmo Web Messenger
  8. Masukkan email dan password yang sama dengan yang telah log in di BlackBerry, kemudian klik Connect
  9. Di layar BlackBerry anda langsung mengkases ke BlackBerry Messenger, begitu pula tampilan di web

    BlackBerry Messenger (BBM) di PC atau Laptop

    BlackBerry Messenger (BBM) di PC / Laptop

  10. Selesai deh, selamat mencoba temansss…..🙂

Review dari Nanda:
– Delay yang cukup lama antara BBM di BlackBerry dengan BBM di web (sekitar 3 detik)
–  Tidak ada notifikasi (misalnya bunyi) apabila ada message yang masuk
+ Tangan bisa terlepas dari BlackBerry
+ Sok sibuk ketak-ketik di depan laptop😛
+ Mengetik dengan keyboard yang besar
+ Tidak Menggunakan Pulsa (hanya sebatas layanan BIS BlackBerry)

27 thoughts on “BBM-an di PC/Laptop Bisa? Yup :)

  1. klo kebalikannnya gimana..? dr laptop sudah bisa akses di bbm nya…tp yang diketik” yg di bbmnya…apakah yg dilaptop jg muncul ketikannya apa muncul stlah sinkronisasi ya …thanks.

  2. Masih Bingung nih cara daftar accountnya… daftar via BB atau PC… kalo daftar via BB lama banget connectingnya.. kalo via PC dimana websitenya… kalo di website fixmo tidak tersedia fasilitas registrasinya.. mohon pencerahannya yaaa Mrs. Admin… heheee ke email andre….

  3. Emang gak bisa. Tanpa HP BB yg tersambung ke PC, program aplikasi gak akan bisa digunakan.
    Di aplikasi juga disebutin, bisa ber BBM di iPad dan Android, ya iyalah … kan iPad dan Androidnya harus dihubungkan dengan BB via Bluetooth ….
    Sama aja boong kan ….?

  4. Terima kasih dari Fixmo
    Terima kasih atas minat Anda pada produk kami. Sayangnya, produk Fixmo berikut tidak lagi tersedia untuk di-download atau didukung oleh Fixmo.

    Fixmo Alat
    Solusi Fixmo Web Messenger untuk BlackBerry Messenger
    Fixmo Perluas

    Tim di Fixmo telah disesuaikan fokusnya sekitar keamanan mobile, manajemen risiko dan kepatuhan solusi bagi perusahaan dan instansi pemerintah.

Komentarnya ditunggu...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s