Singapura Hari Pertama : “Aku Ke Luar Negeri”

Hari yang ditunggu selama berbulan-bulan akhirnya tiba, hari ini tepatnya Rabu, 18 Mei 2011 aku akan ‘terbang’ ke negeri orang. Gimana perasaannya? Campur aduk, antara seneng, antusias, grogi, sedikit takut dan pastinya norak. Hahahhaaa.

Berangkat dari rumah jam 16.00 menuju Bandara International Soekarno Hatta (CKG) diantar sama Ummi, Mba Dian, Diva, Rika + supir tetangga. Berbekal satu buah tas koper, satu tas selempang dan satu tas kamera slr yang ngegantung di leher tibalah di Terminal 3 Bandara Soetta. Dengan bodoh sotoynya ngerasa klo penerbangan pake Air Asia itu selalu lewat terminal 3. Nungguin ka Vara yang memang belum sampai di Bandara. Saatnya check-in di foursquare. Hehehee,, *salah satu bukti keeksisan di dunia maya*. Ka Vara pun tiba, dan kita langsung menuju pintu masuk terminal 3.

SALAH TERMINAL. Itu satu kesalahan bodoh yang saya lakukan. Buru-buru pindah terminal menuju Terminal 2D yaitu penerbangan dengan tujuan luar negeri menaiki shuttle bus yang disediakan oleh bandara secara GRATIS.

Tips 1

Penerbangan internasional menggunakan Terminal 2D dan 2E

Alhamdulillah, sampai juga di terminal 2D. Langsung capcus ngantri ke tempat Check-in. Begitu dapat boarding pass dan kartu isian untuk imigrasi, kita lanjut ke bagian imigrasi.

Tips 2

Siapkan tiket dan paspor sesaat sebelum check-in. Jangan lupa membawa pulpen dari rumah buat isi kartu imigrasi.

Melewati bagian imigrasi, beruntung ga ada yang dicek-cek seperti kebanyakan cerita orang. Dan paspor saya mendapatkan stempel pertamanya. Hahahaa, senangnya 🙂 dan semua berjalan mulus sampai ke tempat boarding. Dan kami sudah siap untuk terbang. Terbang pertama kali ke luar negeri. Cihuy!!!

Di pesawat, kita telah membooking bangku paling belakang, karena berfikir Air Asia punya dua pintu di pesawatnya (depan dan belakang). Ternyata itu SALAH BESAR. Pintunya cuma ada di bagian depan pesawat.

Tips 3

Jika ingin memesan bangku pada saat beli tiket, jangan memilih bangku bagian belakang, karena bakalan lama buat antri masuk dan lama antri saat keluar.

Penerbangan dimulai, sekitar jam 19.00 kita berangkat. Saatnya mematikan handphone. Biasalah, para pramugari akan memperagakan cara menggunakan sabuk pengaman, masker udara dan jaket keselamatan. Setelah itu, para pramugari membagikan snack, air mineral ukuran mini dan kartu imigrasi lagi yang harus kita isi untuk bagian imigrasi di Singapura.

Ga bisa tidur selama di pesawat, mungkin karena terlalu senang kali yak…

 

=bersambung=

Iklan

Komentarnya ditunggu...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s