Ada Baiknya

Dibalik rasa keinginanku untuk pulang ke Jakarta, dibalik rasa kangenku dengan orang-orang tersayang, ada sedikit rasa sedih meninggalkan kota Medan ini.

Disini, aku dituntut untuk hidup mandiri.
Bukan hanya sekedar mandi sendiri, tapi mulai dari bangun tidur sendiri bermodal alarm hp yang selalu dimatikan saat pertama kali berbunyi, mempersiapkan sarapan sendiri, nyuci baju sendiri, nyetrika baju sendiri dan banyak lagi kegiatan yang mengandung kata ‘sendiri’.

Disini, aku lebih punya banyak waktu untuk sendiri.
Bukan berarti di Jakarta aku tidak punya waktu sendiri. Setidaknya, sehabis pulang dari kantor, tak banyak kegiatan yang bisa dilakukan disini selain internetan, ngobrol di kamar bareng Kak Vara n Mba Dian atau nonton film di laptop. Selebihnya, asik baca buku, asik nulis blog, asik baca Al-Quran dan asik dengan jejaring sosial network di bb.

Disini, aku lebih memaknai arti kata kangen.
Merasa sangat senang setelah telpon atau video call via Skype ke rumah. Merasa sangat sedih jika dikasih kabar kalo Ummi sampe nangis karena kangen sama aku. Merasa sangat ingin pulang saat dikangenin sama orang Jakarta.

Disini, aku jadi bisa berwisata kuliner gratis.
Mau makan dimana, makan apa saja, boleh. Jadi sangat amat jadi aneh jika balik ke Jakarta tanpa berat badan yang bertambah. Hiks

Disini, aku jadi tahu tempat baru.
Dengan menganggap dinas ke luar kota ini adalah suatu liburan membuatku sedikit betah disini. Aku jadi tahu yang namanya Masjid Raya Al-Mashun Medan, mall-mall di Medan dan berbagai tempat lainnya yang pasti tidak ditemukan di Jakarta.

Sekarang, hari terakhir aku berada disini, akhirnya aku sadar, jika aku ‘tidak pandai’ untuk jauh dari orang-orang tersayang, meskipun pikiran ini telah memberi sugesti yang baik-baik, tetap saja hatiku merasa sedih. #kelemahanseoranglebaisme

Komentarnya ditunggu...

