Siap LEBARAN

Meskipun belum adanya keputusan resmi dari pemerintah mengenai penentuan tanggal 1 Syawal 1432 H, ini tidak berpengaruh dengan suka cita dalam hatiku menyambut hari lebaran tahun ini. Persiapan apa saja yang sudah disiapkan???

  • Baju dan Sepatu/Sendal Lebaran

Baju Lebaran si Diva

Baju lebaran menjadi sesuatu yang WAJIB di keluargaku. Mulai dari aku lahir sampai sekarang ini, Ummi selalu sangat prepare mengenai baju lebaran. “Puasanya aja satu bulan, masa ga pake baju baru”, itu kata Ummiku. Kami sekeluarga biasanya mengenakan baju yang bermodel sama (wanita) dan pasti berwarna sama. Jadi, misalkan yang cewe-cewe baju lebarannya warna pink, maka si Abi sama Agung juga bakalan dibeliin baju koko warna pink juga. SERAGAM baju lebaran, membuat kita terlihat begitu mempersiapkan kedatangan hari kemenangan tersebut (kata si Ummi lagi).

Tahun ini, akhirnya, setelah berpuluh2 tahun punya seragam lebaran, kami sepakat memilih warna UNGU TUA sebagai warna baju seragam kami. Yeyeyeyy, aku yang baru-baru ini suka warna “janda” jadi ikutan seneng deh. Model, karena tahun 2011 ini lagu model baju kaftan-kaftan gitu, si Ummi, mba Dian sama mba Rika ikutan beli dengan model dan warna yang sama, pastinya beli di Tanah Abang. Hahhahaa. Klo aku sendiri, dengan warna yang sama, tapi memilih model gamis biasa dengan bertabur payet batu warna-warni yang dipastikan heboh dan berbahan kaos, jadi lebih terkesan nyantai dan ga ribet😀. Si Diva, ga mau kalah, si Ummi pun sudah selesai menjahitkan baju untuknya, warna ungu pastinya, berikut penampakan baju Diva. (Klo baju aku mah rahasia yak, ntar aja liat pas lebaran).

Sendal lebaran, wajib juga nih sebagai pendamping bajunya. Ungu juga, model wedges gitu dengan hak sekitar 7cm, hasil berburu di ITC Cempak Mas.

Jilbab, aku udah siap dua jilbab bahan paris dengan warna yang berbeda, ungu muda dan ungu tua + bandana kembang warna ungu. Ummi udah siap dengan ciput ala pejabat yang kondenya segede tampah. Mba dian udah siap dengan ciput dan kudungan segitiga jaring-jaringnya.

  • Kue Lebaran

Daftar kue lebaran yang sudah siap di pajang di toples-toples ruang tamu adalah:
Putri Salju : Beli di Mamanya Renno
Sagu Keju : Beli di Mamanya Renno dan Tia
Kue Keju (Kastangel) : Beli di Temennya Mba Dian
Kacang Telor : Beli di Temennya Agung
Kacang Mete : Beli di Temennya Agung
Kue Nastas : Buatan si Ummi
Kue Bawang : Buatan si Ummi
Kue Kacang : Buatan si Ummi
Permen + Coklat + Agar Jelly

  • Uang baru

Uang baru, Alhamdulillah, tuk disebar di hari raya, tak punya pun tak apa-apa, masih ada uang yang lama…

Hah, masa sih ada orang yang ngebagiin uang lama yang udah lusuh, lecek, lepek, robek atau ada tambelan isolasinya? Kayaknya ga ada deh yah, kebanyakan uang yang dibagi-bagikan itu uang lempeng alias uang baru.

Penukaran uang baru tahun ini dibantu oleh saudari Vicky (Vq), thanks ya neng udah bantuin nukerin duit di bank, secara dia sekarang kerja di bank Permata… (Cieee, kerja di bank).

  • Souvenir Lebaran

Sudah jadi kebiasaan di rumah, klo lebaran, pasti si Ummi ngadain Open House gitu, trus para tetangga pada nyamperin ke rumah. Kita, selain sibuk salam-salaman minta maaf, sibuk foto-foto juga sibuk bagi-bagiin souvenir lebaran ala Dinan Agung. Karena tahun ini warna seragam bajunya ungu, jadi souvenir lebarannya juga dicari yang berwarna ungu. Nemu deh, kue soes kering yang isinya krim rasa blueberry bernama Walens keluaran Nissin. Rasanya? ENAK… Wajib coba deh…

Malem ini baru selesai jepretin uang gocengan ke Walensnya sekitar 80an dari 150 yang akan dibuat, berhenti gara-gara isi staplesnya habis. Hahahhaa. Berhubung udah pake baju tidur, jadi males deh keluar beli isi staples #alasan.

Souvenir Lebaran ala Dinan Agung

  • Masakan Lebaran

Berhubung lebaran belom pasti kedatangannya, sampai hari ini si Ummi belom masak menu apapun buat lebaran. Niatnya sih mau besok pagi mulai belanja buat masak masakan menu lebaran di Pasar Pelita.
Menu lebaran andalan adalah Bumbu Bali, Ketupat Ketan, Ketupat, Opor Ayam, Emping Besar pake Udang. Ga sabar pengen makan semuanya. #ehh #lupadiet

Ini persiapan lebaran di rumahku, bagaimana di rumahmu?😀

Komentarnya ditunggu...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s