Prepare to Karimunjawa : H-3

‎​​
Tiga hari sebelum keberangkatan kami (Aku, Ni2ng, Juki, Bella dan Chris) menuju Karimunjawa. Kami, yang awalnya terdiri dari belasan orang harus menerima kenyataan bahwa tidak semua orang available untuk tour kita kali ini. Ada acara lain yang lebih penting, belum bisa cuti, masalah keuangan sampai alasan mesti naik ferry di kelas vip pun bisa menyebabkan mereka membatalkan untuk ikut serta. Yasuwdah lah yah, akupun yakin kami berlima sudah jauh dari cukup untuk meramaikan perjalanan ini.

Sudah berapa persen persiapan kita?

1. DP EO selama di Karjaw = Sudah
Setelah memilih dari sekian banyak pilihan, kami memutuskan untuk memilih Dafista Tour Travel sebagai EO kami, dengan biaya 445rb selama 4 hari 3 malam di Karimunjawa.

2. Tiket Bus Jakarta – Jepara = Sudah
Sore-sore mengunjungi terminal Rawamangun untuk hunting tiket. Niat awal menaiki Bus Shantika seharga 130rb tetapi batal dikarenakan sudah penuh. Akhirnya kami membeli Bus Muji Jaya untuk kelas executive seharga 120rb.

3. Beli cemilan buat di perjalanan dan di Karimunjawa = Sudah
Kekhawatiran tidak adanya waktu untuk membeli cemilan menyebabkanku dan Juki untuk membeli jajanan ini jauh-jauh hari. Hahhaahaa #niat

4. Tiket Bus Jepara – Jakarta = Belum
Mungkin besok berniat menghubungi salah satu PO bus di Jepara untuk booking terlebih dahulu.

5. Barang bawaan yang dibawa = Belum
Perintilan mulai dari baju sampai hal-hal yang paling kecil seperti sunblock, kacamata, autan dan antimo sama sekali belum disiapin. Bahkan masih bingung mau bawa tas apa😀. Pembagian sharing membawa peralatan mandi sudah dibahas.

6. Ijin cuti dari bos = Sudah
Siang tadi, baru ijin cuti untuk hari Senin dan Selasa ke bos lewat bbm. Approved.

7. Ijin jalan-jalan dari Ummi – Sudahlah yah
Yang pasti Ummi sudah tau jika minggu ini aku bakal jalan-jalan ke Karimunjawa. Walaupun mungkin Ummi sendiri ga terlalu tau Karimunjawa itu dimana. Heheheee.

8. Rencana memulai Perjalanan = Sudah
Berhubung bus menuju Jepara berangkat hari Jumat sekitar jam setengah tujuh malam, maka hal yang pasti dilakukan hari Jumat adalah pulang cepat. Hehehee. Berangkat dari rumahku abis Ashar, naik taxi, jemput Bella di Amdi, lanjut jemput Juki di Isuzu, lanjut jemput Ni2ng di Trac dan lanjut ke Terminal Rawamangun.

Setidaknya itu delapan hal yang aku ingat saat ini sebagai bahan persiapanku menuju Karimunjawa. Jika ditanya sudah siap berapa persen? Mungkin aku bisa jawab dengan 70%

Manusia hanya bisa berencana, Allah lah yang menentukan…

2 thoughts on “Prepare to Karimunjawa : H-3

Komentarnya ditunggu...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s