Mereka Menyebutnya LDR

Long Distance Relationship, itulah kepanjangan dari kata LDR.

Ga banyak yang aku tau tentang ldr dan aku pun belum pernah punya pengalaman dalam menjalaninya, yang aku tau ldr itu pacaran jarak jauh dimana kemungkinan bertemunya sangat amat jarang, kepercayaan antara kedua belah pihak sangat dijunjung tinggi, komunikasi sangat amat diandalkan dan bakalan banyak mendengar dan melihat kata kangen dan miss you saat keinginan untuk bertemu harus terhalang oleh jarak. Miris.

Aku, yang menurut orang-orang termasuk dalam kategori wanita lebay dan cengeng, entah setan apa yang sedang merasuki tubuhku sehingga hati ini yakin klo aku mampu untuk menghadapinya, setidaknya itulah yang aku rasakan saat aku memutuskan untuk bersamamu. Ini adalah resiko yang harus aku “telan”, resiko yang aku yakin bisa menjadi pelajaran berharga bukan hanya untukku tapi juga untuknya.

Belajar untuk tetap setia dan menjaga hati
Belajar untuk tegar dengan keadaan terpisah
Belajar untuk tidak mengeluarkan air mata saat rasa kangen menyerbu
Belajar untuk lebih mengerti dan memahami dia dari jarak jauh
Belajar untuk jadi orang yang lebih dewasa dalam bersikap
Belajar untuk berani memutuskan sendiri masalah yang dihadapi saat dia tak ada untukmu

Aku tau semua ini ga gampang untuk dijalani, tanpa tambahan waktu ekstra aku “dituntut” untuk belajar itu semua. Tak hanya sekedar niat, aku pun butuh sekarung ketekunan tuk bisa melewati ini semua. Aku bisa, aku yakin aku bisa, aku yakin ada Allah yang selalu menemaniku, menuntunku dan menyadarkanku. Setidaknya, yang harus aku ingat adalah Allah pasti punya rencana indah dibalik ini semua. Amin.

-Antara Jakarta dan Pamekasan-

Komentarnya ditunggu...

