My Facebook

Kabar gembira buat para fesbukers khususnya aku saat tau klo tampilan facebook yang sekarang berkonsep Timeline. Aku yang memang dari dulu sering bertanya-tanya, kapan yah pertama kali punya facebook, akhirnya terjawab sudah dengan tampilan seperti ini.

Facebook bukan hanya situs jejaring sosial, dia sudah aku anggap sebagai teman, teman untuk berbagi, teman untuk belajar, teman untuk menjaga silaturahmiku. Dia bagian hidupku #lebay

Banyak hal yang menarik *menurutku* yang ingin aku bahas disini, mulai dari tanggal aku join facebook, teman pertama di facebook, status pertama yang diucapkan, orang pertama yang nulis di wall, dll. Mari kita bahas satu-satu yah🙂

1. Aku punya facebook, belajar meninggalkan friendster

Joined Facebook

Tanggal 19 Juni 2008 ternyata “kelahiran” facebookku, berarti sekarang umurnya udah 3 tahun 6 bulan 1 hari, klo ngebayangin ini facebook berupa manusia, pasti lagi lucu-lucunya yah… Tapi sayang, diumurnya yang baru 3,5 tahun ini aku sudah jarang mengupdatenya, jarang update status, jarang share link info bagus, sangat jarang nulis note. Ada banyak alasan, selain sudah agak jenuh, terlalu banyak teman tak akrab, terlalu banyak “atasan2” dan alasan penghijrahan ke situs lain yang lebih “aman”. Tapi untuk masalah share foto, facebook sudah jadi defaultnya kok, so jangan khawatir ga terurus yah…🙂

2. Aku punya teman di facebook, walaupun orangnya dia lagi, dia lagi😛

New friends on Facebook

Selamet yah buat Juke dan Ni2ng sebagai orang pertama dan kedua yang berhasil menduduki kursi pertemanan kita di facebook. Haahhahaa apa coba. Temen-temen facebook pada saat pertama kali join hanya sebatas dua orang ini, sampai akhirnya sekitar bulan Oktober 2008 aku baru mulai aktif fesbukan, dan temannya ga jauh-jauh dari temen sekelas pas kuliah.

3. First wall, coretan pertama di dindingku

First wall isinya ngajakin karaoke :))

Akhirnya, wall aku tercoret juga. hahhahaa. Istilah wall yang dulu sangat amat asing bagiku karena terbiasa dengan comment di friendster. Ayu, termasuk kedalam 10 orang pertama yang menjadi temanku di facebook telah berhasil mencoret “dinding”ku dan isinya ngajakin karaoke. Ketauan kan sapa yang suka stress pas kuliah?😛

4. Status pertama, saya dulu kaum 4L@Y (_ _”)

Status pertama di facebook *alay detected*

No comment, skip😛

5. Foto teranyar, mulai eksis di facebook

Foto narsis awal-awal punya facebook

Walaupun ga yakin bahwa ini adalah foto pertama yg diupload ke fb, tapi setidaknya foto ini termasuk dalam daftar foto yang berada di tahun2 awal facebookku dibuat. Foto-foto awal pasti udah didelete, hiks, sayang juga ternyata. *ga penting*.

Sekian pembahasan mengenai asal muasal facebookku, bagaimana dengan Anda?

– Kaum Insomnia –

Komentarnya ditunggu...

