Nyuci Piring itu WAJIB

Siapa yang wajib melakukannya?
Umum: Orang yang telah selesai makan
Khusus: Cewe yang telah selesai makan di rumah gebetannya/pacarnya/calon suaminya.

Kenapa kegiatan mencuci piring itu wajib?
Mencuci piring WAJIB bagi orang yang dikategorikan khusus. Menurut hasil survey, mencuci piring bisa menimpulkan dampak positif terhadap pencitraan diri seorang wanita dari pandangan orang tua si yang punya rumah. Mereka yang telah selesai makan di rumah orang lain dan mencuci piringnya sendiri dinilai mempunyai tanggung jawab atas apa yang telah diperbuat. Tak hanya tanggung jawab, persepsi bagi orang yang mencuci piring adalah orang yang rajin, suka kebersihan dan mandiri.

LUAR BIASA menurutku efek dr mencuci piring itu. Beda halnya dengan menyapu. Menyapu/mengepel atau sejenisnya lebih terkesan menandakan bahwa rumah orang tersebut kotor. Bisa jadi si tuan rumah jadi tersinggung. Nah loh!

Kita ambil contoh salah satu cerita dari temanku, sebut saja Mawar (cewe). Saat itu, temennya si Garuda (cowo) datang main ke rumahnya. Makan siang bareng di rumahnya. Dan dengan apiknya si Garuda yang membersihkan sendiri piring yang dia pakai untuk makan. Walaupun hanya dengan menaruhnya di tempat cuci piring. Hal sepele bukan, tapi tahukah kalian? TERNYATA, itu memberikan dampak positif bagi dia, karena orang tua si Mawar sampe inget sama si Garuda, bahkan menanyakan kepada Mawar, “kok si Garuda ga maen lagi kesini?”

Yaaaa walaupun mencuci piring hanyalah salah satu dari banyak cara membuat pencitraan diri, tapi alangkah baiknya kegiatan itu menjadi kebiasaan bukan?😀

Tips:
– Cucilah piring apabila kamu telah selesai makan, jangan tiba2 pas dateng, salaman trus langsung nyuci piring. Klo itu lebih terkesan mental pembantunya :))
– Klo bisa, cuci sekalian semua piring kotor yang ada di tempat cuci piring. Jangan pilih2.
– Selesai cuci piring, taro piring dan alat2 makan lainnya ditempat yang benar.

Mari kita galakkan program cuci piring! Hahahaaaa.

*hasil diskusi saat @ningbocil dan @jukechan nginep di rumah*

Posted from WordPress for NandaBerry.

2 thoughts on “Nyuci Piring itu WAJIB

  1. hahahhaa!!! klo jurus cuci piring buat si ortu gebetan, klo jurus bau amis buat si gebetan biar makin cihuyyyy kelepek kelepek ahahaha

Komentarnya ditunggu...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s