Janji Pun Terlaksana

Masih lekat dalam ingatan, kejadian tanggal 22 Maret 2012 lalu, kejadian yang merupakan suatu pelajaran berarti menurutku dalam dunia travelling. Gagal terbang.

Dari situlah aku punya janji sama diriku sendiri, bahwa suatu saat aku akan mengajak orang2 yang gagal terbang itu untuk terbang dengan harga murah.

Gayung pun bersambut *istilah apaan ini hahahaa*, hari Minggu tanggal 11 November 2012 jam 7 pagi, blackberryku berbunyi, ada email masuk disana. Email yang perlu aku baca dua kali karena tak percaya dengan judul dan isinya. Judulnya berbunyi: “Mandala BANTING HARGA! mulai rp100!”

Aku yang sedang berada di sebelah Ummi, langsung mengabari tawaran yang sangat amat menarik ini, sambil langsung browsing ke webnya mandala. Ternyata benar, promo itu beneran ada, beneran Rp100, ya tapi belum termasuk biaya2 lainnya. Pokoknya setelah dihitung, biaya yang dikeluarkan termasuk pajak dan booking feenya (belum termasuk bagasi dan pemilihan bangku) sebesar Rp30.100 sekali jalan.

Rute yang jadi sorotanku adalah Padang dan Surabaya. Ummi pun langsung memberitahukan bu Hj. Elfat (tetangga depan rumah) yang notabene orang Padang dan punya keluarga disana. Kan lumayan bisa numpang nginep. Hahahahaa.

Entah mungkin karena masih pagi, jadi seat yang masih tersedia banyak, aku cek masih bisa muat 9 bangku untuk harga promo ini (boro2 deh klo promo AirAsia, menit-menit awal pasti langsung masuk waiting room). Ummi pun mulai sibuk menghubungi teman-temannya yang lain untuk join naik pesawat murah ini, ngumpulin nama sesuai ktp dan tanggal lahirnya.

Deal 7 orang berangkat, tiket pun aku pesan, bayar pake kartu kredit punya kakak, dan selesai. Tujuh tiket Jakarta-Padang pp berhasil dipesan seharga Rp421.400.

Pencarian tiket promo pun belum berakhir, rute selanjutnya adalah Jakarta-Surabaya pp, pilih-pilih tanggal biar sesuai dengan jadwal pulang mba Dian ke Jakarta, pesan, bayar dan beres. Tiga tiket Jakarta-Surabaya pp berhasil dipesan seharga 180.600.

———

Dini hari tadi, tepatnya jam setengah tiga, ummi udah bangunin aku. Mereka yang emang pada niat berangkat ke bandara pukul 3 pagi (jadwal penerbangan jam 05.35) memang udah pada sibuk siap2, sampe si Ummi ga bisa tidur katanya. Siap2, nunggu pada kumpul, kira2 jam 03.20 kita berangkat.

Sesampainya di bandara Soetta terminal 3, rasanya udah jadi “kewajiban” aku untuk checkin-in mereka, nemenin mereka sampai menuju ruang boarding.

Alhamdulillah, mungkin itu kata yang amat sangat ingin aku keluarkan saat itu, akhirnya, bisa juga ngajak ibu-ibu buat pergi jalan2 dengan biaya minim, walaupun aku sendiri ga ikutan. Hiks.

Happy travelling buat Ummi dan ibu2 lainnya, semoga perjalanannya menyenangkan, enam hari keliling Padang, Bukit Tinggi, dll.

Nb: buat yang beli tiket pesawat mandala, mendingan beli bagasi pada saat pesan tiket secara online karena biayanya lebih murah berlipat ganda dibanding biaya bagasi apabila beli langsung disana kena Rp 230.000 per 15kg. MAHAL BANGET T_T

Komentarnya ditunggu...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s