DePe Gedung

Engingeng, lama tak ngeblog tiba2 langsung isinya DP Gedung, emang gedung buat apaan sih?

*benerin kerah*

Jadi, ceritanya *bukan cerita sih, ini kenyataan* aku pengen nikah. #Cihuyyy

Sebenernya banyak banget yang mau aku tulis untuk semua persiapan pernikahanku, mulai dari survey gedung, survey undangan, survey souvenir, survey cincin nikah, dll.

Mungkin kita bahas dari kegiatan aku hari ini kali yah.

25 Agustus 2013

Niat hari ini adalah untuk nunjukin ke cami aku gedung tempat akad dan resepsi kita nanti, berhubung hari2 sebelumnya aku udah pernah survey bareng temen aku dan pas hari sabtu kemarin pas pengen survey kesana bertepatan gedungnya lagi dipake jadi hari ini baru kesampaian.

Berangkat dari rumah sekitar jam 3 sore, aku pun menuju Gedung Gelanggang Remaja Kecamatan Tanjung Priok yang berlokasi di Sunter Agung – Jakarta Utara (Belakang Sunter Mall). Ternyata, gedung tersebut baru saja selesai dipakai untuk acara pernikahan juga dan sedang dibersihkan oleh pihak pengelola gedung.

Setelah parkir motor, aku dan cami pun langsung saja masuk ke ruang serbagunanya (lantai dasar) dimana biasanya diadakan tempat berlangsungnya pernikahan. Masih banyak pengelola gedung yang sedang membersihkan, lantai pun masih basah bekas dipel.

Sebelum masuk, aku langsung kepikiran buat DP gedung ini yang katanya bisa diDP 1jt gegara di dompet ada uang segitu. Hahahaa #sombong

“Pak, mau liat-liat gedung nih”

“Oh ya udah masuk aja”

Kami pun langsung mengexplore ruangan dengan ukuran 26 m x 18 m tersebut. Mungkin karena ruangannya kosong, jadi kesannya ruangannya terkesan luas. Kelebihan dari gedung ini menurutku adalah bangunannya yang termasuk bangunan baru (Selesai renov 2013), jadi catnya masih bagus, lantainya pun masih bersih.

Setelah puas keliling-keliling, poto-poto narsis dan deal untuk menggunakan gedung ini, kamipun menemui Ibu Suwati (081513324658) selaku pengelola gedung tersebut. Dikarenakan Ibu Wati (begitu panggilan akrabnya) sedang membantu para anak buahnya bersihin gedung, jadilah kita “bertransaksi” dengan asistennya yaitu Pak *lupa*😀

Bapak: “Kayaknya waktu itu pernah kesini yah?”

Aku: “Iya pak, pernah, sekarang mau nunjukin ke dia. Ibu Suwatinya ada pak?”

Bapak: “Nah, itu Ibu Watinya” *menunjuk sesosok perempuan yang sudah berumur, bertubuh gemuk dan mengenakan kerudung*

Aku: “Oh iya bu, aku mau DP gedung nih”

Ibu Wati: “Yah, saya lagi sibuk, ama Pak ini aja yah” *Bu Wati masih megang Pelan di tangannya*

Kami pun bertiga menuju ruangan kecil di luar ruang serbaguna tersebut, Ruangan yang sama seperti ruangan tempat aku survey pertama kali kesini.

Ketemu dengan bapak yang sama, ruangan yang sama dan niat yang berbeda. Si Bapak pun langsung siap siaga menyiapkan kwitansi sebagai tanda pembayaran untuk DP gedung tersebut.

Isi Formulir, kasih uang, tanda-tangan. Selesai.

Setelah proses “quick payment” kami pun bergegas pulang *yaiya, mau ngapain lagi disana, masa iya bantuin bersih-bersih*

Ketika di parkiran motor, aku melihat ada Bu Wati disana, aku samperin deh, salaman, dan ngobrol-ngobrol “banyakkkkkkk” mengenai pernikahan, anaknya, gedung ini, catering, dll. Asyik juga Bu Wati ini, malah kata para pekerja disana Bu Wati lebih dikenal dengan cerewetnya, bahkan cerewetnya terkenal sampai ke vendor catering. Hahahah. Ya tapi cerewet untuk kebaikan gedung juga sihhhh. Sipp deh bu!

Kita pun pamit, dan selesai untuk kegiatan hari ini.

Udah DP Gedung itu rasanya menghilangkan beban 10% dari semua rencana pernikahan. Dan hati ini rasanya SENANG, yes, jadi deh kita kawin😛

Oh ya, yang punya review atau apapun mengenai gedung ini, monggo dishare yah. Mamacih :*

Komentarnya ditunggu...

