Ada yang Tahu Kertas Miami?

Undangan, kayaknya ini bagian penting juga dalam sebuah pernikahan. Awalnya pengen buat undangan model tas gitu (harga motif dengan lebar samping 3.600-3.900), alasannya ya biar bisa dipake seterusnya. Tapi mikir, kok agak norak yah, kampung gitu, apa mungkin karena gak terbiasa kali yah nerima undangan model gitu. Heheee. Yowes lah, mulai deh berfikir buat model hardcover dengan harga yang minim karena pasti UUTS (Ujung-ujung tempat sampah).

www.kiranawedding.com suka dengan model2 standar disini dengan harga yang MURAH #tetep, hardcover mulai dari harga 3.000an juga ada, apalagi untuk harga semi hardcover dan softcover pasti bisa lebih murah. Sayangnya, lokasi jauh, sempet bbman sama Mba Ira, untuk kirim contoh undangan yg kita naksir kena biaya 25rb per undangan (diluar ongkir), klo jadi itu sebagai tambahan uang yang masuk.

Toko Undangan 1
Langsung nanya2 mengenai jenis kertas yang dipakai. Kebanyak undangan menggunakan kertas Jasmin atau Art Paper (glossy maupun doff). Berhubung kertas yang aku pengen tau itu banyak, mulai dari Miami, BC, Samson, Tulip, dll sempet bertanya lah ke pemilik toko. “Hah Miami, baru pernah denger kayaknya, klo mau liat contoh kertas di toko kertas aja.”. Yayayaaa, oke deh, pamit perlahan. Harga hardcover disini sekitar 4.500 keatas (belum ditawar).

PrimaGraphia
Kesini cuma buat nanya klo cetak bikin album kolase gitu berapa, eh ternyata ga ada disini, tapi di kantor primagraphia yang lain. Dan untuk contoh kertas Miami pun ga ada.

Toko Undangan 2
Masih nanya2 mengenai bahas kertas undangan yang “aneh” dan tetap hasilnya 0. Liat-liat contoh undangan mulai dari yang pake blanko (dan harganya tetep mahal, cuih) sampe hardcover. Saat itu lagi ada pasangan juga yang lagi mesen undangan model kotak persegi, padahal itu bentuk undangan yg paling ga disukai. Wkwkwk. Ga lama-lama, pamit perlahan.

Toko Undangan 3 (Toko Wahyu Abadi)
Beda 2 toko dari Toko Undangan 2, ada Pak Iman (087883213020) disana. Contoh-contoh undangan ada yang digantung dan di dalam kardus. Dan kita menemukan model undangan yang kita mau. Yessssssss. (Walaupun tetep pake kertas Jasmin, bukan miami). Nego dengan segala pengurangan di ini itu, hardcover dua lipat dengan denah lokasi fotocopian diselipin di dalamnya untuk 500 undangan dikasih harga 3.300. Masih masuk budget sih, langsung deh dibookmarks (emang ini internet browser, hahaaa).

Sekiranya, cukup lah yah untuk pencarian undangan session 1, setidaknya udah dapet patokan harga yang oke. Karena klo dibandingin jika pesan online di kirana wedding, takut ribet klo misalnya ada perubahan dan klo diitung2, biaya undangan + ongkirnya sama aja. So, tunggu aja pencarian undangan session 2đŸ˜€

Komentarnya ditunggu...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s