Apa Bedanya Tunangan, Lamaran dan Pinangan?

Tiga kata di atas emang ga asing lagi di Indonesia terutama bagi para capeng, tiga kata yang berbeda tapi mempunyai arti yang hampirrrrrr mirip menurutku. Berhubung ketiga kegiatan yang mengandung akhiran -an itu bakal aku jalani, iseng deh nyari arti dari ketiganya.

Menurut KBBI
Tunangan,
berasal dari kata Tunang
Ber·tu·nang·an: Bersepakat (biasanya diumumkan secara resmi atau dinyatakan di hadapan orang banyak) akan menjadi suami istri.

Lamaran, berasal dari kata Lamar
La·mar·an: Pinangan; permintaan untuk meminang.

Pinangan, berasal dari kata pinang
Me·mi·nang: meminta seorang perempuan (untuk dijadikan istri); melamar.
Pi·nang·an: Permintaan hendak memperistri

Dari pengertian di atas, dapat kita ketahui bahwa Lamaran sama dengan Pinangan yang artinya adalah permintaan untuk memperistri seorang wanita. Sedangkan untuk tunangan mempunyai arti yang berbeda.

So, apa yang bakal aku jalani nanti? Aku akan jawab ketiganya :D. Jadi begini, ketika sang cowo datang ke rumah, itu tandanya dia sedang melamar atau meminang, kemudian apabila aku menyetujui lamaran/pinangan tersebut, maka aku dan dia telah bertungan. *kayaknya bener nih*

Sebenernya sih ga penting2 amat bahas beginian, cuma pengen menghabiskan waktu di kereta aja, otw liburan ke Jogja. Hihihiii

Iklan

3 thoughts on “Apa Bedanya Tunangan, Lamaran dan Pinangan?

  1. oh begitu bu,berarti kalo lamaran itu sudah melewati tahap tunangan,tapi bukannya lamaran itu sama menentukan tanggal pernikahan juga ya,

Komentarnya ditunggu...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s