Kereta API

Mungkin aku salah satu dari sekian banyak penumpang yang tidak tau kenapa dinamakan kereta API.
Bahan bakarnya API? Bukan
Menghasilkan API? Bukan juga
Jawaban asalnya mungkin dulu penemu kereta ini nama belakangnya API. Hahahaa super ngasal.

Okey, aku naik kereta lagi dan ini kereta ekonomi. Yuhuuuuuuu. Klo dulu pernah bilang ga mau lagi naek kereta ekonomi gara2 trauma pas malem2 banyak yang pada tidur di lantai, perjalanan kali ini lebih asik, walau tetap memakai kereta taraf ekonomi dengan tarif 50rb, tapi perjalanan dari Stasiun Pasar Senen ke Stasiun Lempuyangan di Yogyakarta naik kereta Bengawan lebiih nyaman karena penumpang ga terlalu banyak, siang hari bisa lihat pemandangan, ga ada yang tidur di lantai, ada ac nya (walaupun hanya terasa disaat-saat tertentu aja), ada sumber listriknya (dua colokan listrik gratis).

Entah sekarang sudah sampai daerah mana, yang pasti kanan-kiri masih terpampang sawah yang luas, yang pasti ga ditemuin di Jakarta.

Share tips pilih tempat duduk buat yang mau naek kereta. Untuk kereta yang berangkat dari Jakarta, pilih lah nomor bangku angka genap, jangan terlalu depan karena dekat wc. Pilih kolom D atau E jika tidak ingin terkena silau akibat sinar matahari siang hari.

Hal yang pasti dilakukan saat di kereta adalah tidur, entah perjalanan siang hari maupun malam hari. So, tetap selalu waspada terhadap barang bawaan masing2 dan selamat jalan2. Hohooo

2 thoughts on “Kereta API

Komentarnya ditunggu...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s