Mendadak Pap Smear

Sumber : Wikipedia

Hasil Sel Endoserviks Normal

Sumber : Wikipedia

Hasil Sel Endoserviks Abnormal – Virus Herpes

Pap smear atau tes Pap adalah pemeriksaan dengan mengambil contoh sel-sel leher rahim, kemudian dianalisa untuk mendeteksi dini kanker leher rahim. Selain itu, dengan tes ini kita juga bisa menemukan adanya infeksi atau sel-sel yang abnormal yang dapat berubah menjadi sel kanker sehingga kita bisa segera melakukan tindakan pencegahan. Pap smear dianjurkan dilakukan oleh setiap wanita, terutama mereka yang telah berkeluarga dan sudah pernah melahirkan. Jika Anda melakukannya secara rutin, maka Anda telah melakukan tindakan pencegahan kanker leher rahim yang terbaik. Sumber http://www.ayahbunda.co.id

Pagi tadi, seperti biasa masa-masa promil aku jalani dengan rutin berkunjung ke spog buat “ngintip” ukuran sel telur. Ini hari ke-17 setelah HPHT (hari pertama haid terakhir), seharusnya ukuran sel telur bisa mencapai 20mm yah, tapi tadi setelah di cek usg transvaginal sel telur di sebelah kiri ada banyak cuma ukurannya kecil-kecil, dan sel telur di ovarium sebelah kanan ada dua yang besar tapi ukurannya masih 14mm. Kata dr Dewi sih kemungkinan masa suburnya mundur. Perkiraan masa suburnya sih sekitar 20 Desember ini, jadi siap tempur mulai tanggal 21, 23, 25 dst terserah. *kedip2insuami

Setelah konsultasi ini itu, bahas masa subur, baby test, cek hormon, analisa sperma, dll. Tercetuslah omonganku untuk menghabiskan sisa jatah uang pengobatan di kantor suami yang masih sisa sekitar 2jutaan. Kan sayang kalo ga dipake (ini hemat dan cerdas, bukan pelitšŸ˜› ). Awalnya dokter nyaranin buat suntik anti kanker serviks, 3x suntik @900rb, eh ga jadi karena ini kontradiksi sama promil aku. Sampai akhirnya dokter memutuskan untuk test pap smear.

Pap Smear? Mmmmmm, pernah denger sih…
Kapan dok mau test pap smearnya? | Ya sekarang bisa
Dimana testnya? Lab? | Disini
Okelah dok…. #gratisaninih #hahaha #ketawasetan

Masuk ruangan periksa
Buka celana LAGI
Posisi tiduran, kaki ngangkang
Dokter mulai masukin speculum a.k.a cocor bebek
Cocor bebeknya diputer biar leher rahim terlihat
Berasa nyilu dikitttttttttttt
Dokter ambil lendirnya pakai spatula
Lendirnya ditaro di gelas object
Cocor bebek dilepas
Dokter naro kapas di miss v
Disemprot pake cairan antiseptik
Selesai
Ga lupa pakai celanašŸ™‚

Kalo ada yang tanya, sakit ga sih pap smear? Saya bakal jawab GA
Syarat pap smear? Sudah pernah minimal 1x berhubungan, usia > 21 tahun, tidak sedang menstruasi, min 2 hari belum berhubungan dengan suami
Kalo ditanya berapa biayanya? Rp 232.800 (@ Rs. Royal Progress, Desember 2014)
Kapan tau hasilnya? Seminggu kemudian
Hasilnya? Bisa Negatif (hasil sel bagus), Positif (hasil sel abnormal), Displasia (Normal dengan catatan)

Sekian cerita singkat dari saya, semoga seminggu ke depan hasilnya bagus yah. Aminnnn.

Komentarnya ditunggu...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s